Minggu, 13 Februari 2011

Forum Mahasiswa Fotografi di Bali

Forum Mahasiswa Fotografi Indonesia Bertemu di Bali

Denpasar (ANTARA) - Forum Komunikasi Mahasiswa Fotografi Indonesia (FKMFI) akan mengadakan pertemuan untuk membicarakan berbagai hal dalan meningkatkan profesional fotografi yang akan berlangsung selama tiga hari di kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, Bali 26-29 Juni 2011.

"Seluruh perguruan tinggi seni yang memiliki program studi fotografi akan mengikutsertakan utusannya dalam pertemuan tersebut," kata Dekan Fakultas Seni Rupa dan Disain (FSRD) ISI Denpasar Dra Ni Made Rinu, MSi, didampingi Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ Fotografi ISI Denpasar Arya Ngurah Sutawan di Denpasar, Minggu.

Ia mengatakan, sejumlah perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki program studi fotogarfi antara lain ISI Yogyakarta, Institut Kesenian Jakarta (IKJ, Trisakti, IKM Makasar, ISI Surakarta, Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada dan tuan rumah ISI Denpasar.

Pertemuan tersebut antara lain diisi dengan seminar dan pameran fotografi dengan menampilkan sejumlah pembicara tingkat nasional maupun internasional.

Ngurah Sutawan menjelaskan, panitia juga secara khusus mengundang Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharma Wijaya Mantra sebagai salah satu pembicara, disamping mengundang fotografer ternama antara lain Andi Sucirta, Anom Manik Agung, Rio Helmi, Arben Rimbe, dan Darwis Triadi.

Pameran fotografi menampilkan hasil seleksi terbaik dari masing-masing perguruan tinggi yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Pameran tersebut mengusung tema "Tri Hita Karana", yakni hubungan yang harmonis dan serasi sesama umat manusia, manusia dengan lingkungan dan manusia dengan Tuhan Yang Maha Esa.

Pertemuan tersebut diharapkan mampu sebagai sarana dalam meningkatkan jalinan komunikasi antarmahasiswa fotografi di seluruh Indonesia.

Rektor ISI Denpasar Prof Dr I Wayan Rai. S menyambut baik kepercayaan sebagai tuan rumah pertemuan FKMFI, dengan harapan kegiatan tersebut dapat berlangsung sukses dan lancar.

Kepercayaan yang diperoleh itu tidak terlepas dari kepercayaan dan prestasi program studi fotografi ISI Denpasar. Prodi Fotografi ISI Denpasar merupakan prodi termuda, namun memiliki prestasi yang cukup menonjol di tingkat nasional maupun internasional.

Prestasi tersebut antara lain mahasiswanya pernah meraih juara I dan harapan II lomba foto membangun Indonesia sehingga berhak meraih penghargaan dan tropi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan sejumlah penghargaan bertaraf internasional.

Prestasi tersebut hendaknya dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan pada masa-masa mendatang, kata Prof Rai.

sumber : http://id.news.yahoo.com/antr/20110213/tpl-forum-mahasiswa-fotografi-indonesia-cc08abe.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms