Kamis, 09 Desember 2010

Lawan Indonesia, Filipina Tak Punya Kandang

JAKARTA, KOMPAS.com - Apes betul nasib Filipina. Menjamu timnas Indonesia pada leg pertama semifinal Piala AFF 2010, Filipina tak bisa menggelar partai di kandang mereka sendiri. Alasannya? Negara itu memiliki stadion yang memenuhi kriteria AFF.

Filipina memastikan melawan "Garuda" usai menahan Myanmar 0-0, Rabu (8/12/2010). Filipina lolos sebagai runner up Grup B dan berhak melawan Indonesia yang keluar sebagai juara Grup A. Keduanya akan bertemu pada dua leg semifinal.

Semifiinal pertama rencananya akan dilaksanakan di kandang Filipina, 16 Desember mendatang. Namun, menurut laporan terakhir AFF, Filipina tak diizinkan menggelar pertandingan di kandang mereka sendiri karena faktor stadion.

"Filipina akan memainkan partai home semifinal mereka di tempat netral atau kedua leg bisa dilakukan di kandang lawan," tulis pernyataan resmi situs AFF.

Semua keputusan akan diserahkan kepada Filipina. Apakah mereka akan memilih bermain kedua leg di Jakarta, atau memilih tempat netral seperti Kuala Lumpur dan Singapura. Tapi jelas, jika memilih menggelar kedua leg di kandang Indonesia, ini tentunya akan jadi sesuatu yang sangat menguntungkan "Tim Merah-Putih"

repost : http://bola.kompas.com/read/2010/12/09/03594671/Lawan.Indonesia..Filipina.Tak.Punya.Kandang

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms