Sabtu, 09 Oktober 2010

Nonton Laskar Pemimpi

Sinopsis
LASKAR PEMIMPI
Laskar Pemimpi berkisah tentang sekelompok gerilyawan amatir dengan latar belakang yang beragam. Mereka adalah Sri Mulyani (Tika Project Pop) gadis desa Maguwo yang lugu dan suka tidur, Dimas (Udjo Project Pop) keturunan ningrat yang manja, Tumino (Gugum Project Pop) peternak bebek dan Ahok (Odie Project Pop) seorang pedagang kecil keturunan Tionghoa. Mereka bergabung dalam pasukan gerilya pimpinan Kapten Hadi Sugito (Gading Marten) setelah menjadi korban Agresi Milliter Belanda II bulan Desember 1948.

Dalam pasukan gerilya yang bermarkas di desa Panjen itu Sri, Udjo, Tumino dan Ahok bertemu dengan Toar (Yosi Project POP) gerilyawan asal Manado yang matanya rabun dan Kopral Jono, playboy kelas teri yang pangkatnya sudah sering diturunkan oleh Kapten Hadi. Mereka ternyata ditakdirkan untuk berjuang bersama-sama sejak Letnan Kuyt yang memimpin sebuah regu pasukan KNIL menyerbu Panjen dan menawan Wiwid (Shanty) dan Yayuk (Masayu Anastasia).

Kejadian tersebut membuat keenam gerilyawan itu bertekad untuk membebaskan Wiwid dan Yayuk walau tidak mendapat restu dari pimpinan mereka. Maka, hanya dengan berbekal semangat dan informasi dari seorang prajurit KNIL yang sedang menderita gegar otak bernama Once (Oon Project Pop) mereka pun berangkat menuju markas Letnan Kuyt.

Setelah tiba di tujuan kenekadan keenam gerilyawan itu ternyata masih tidak mampu menandingi Letnan Kuyt dan pasukannya. Belum-belum mereka sudah terpojok dan malah ikut tertawan bersama Wiwid dan Yayuk. Untungnya, segera datang bantuan dari Panjen yang dipimpin tangan kanan Kapten Hadi bernama Letnan Bowo (T. Rifnu Wikana). Keenam gerilyawan dan para tawanan lain pun berhasil dibebaskan oleh Letnan Bowo dan pasukan gerilya Panjennya.

Tentu saja Kapten Hadi marah besar atas ulah Kopral Jono dan teman-temannya itu. Mereka dianggap tidak disiplin dan membahayakan rencana penyerbuan besar-besaran atas Jogja yang tengah disiapkan oleh pimpinan tinggi TNI. Akibatnya, Sri, Udjo, Tumino, Ahok, Toar dan Kopral Jono dipecat dari ketentaraan secara tidak hormat. Bahkan Once yang telah membelot ke pihak mereka pun dihukum oleh Kapten Hadi.

Ternyata semangat berjuang yang berkobar dalam diri mereka belum padam. Kesempatan untuk membuktikan diri datang tak lama kemudian melalui peristiwa serangan besar ke Yogya tanggal 1 Maret 1949 yang dipimpin Letkol Soeharto. Walau sudah bukan prajurit resmi lagi Kopral Jono dan anak buahnya diam-diam bergerak membantu pasukan TNI yang tengah terdesak menghadapi serangan KNIL.

Mereka bergerak sendiri untuk menghadang pasukan bantuan KNIL yang sedang menuju Jogja. Seperti sebelumnya mereka berangkat tanpa perencanaan yang matang dan kemampuan yang memadai. Namun, kali ini para pejuang itu sadar bahwa demi keberhasilan misi tersebut mereka harus siap mengorbankan nyawa. Mereka harus berjuang mati-matian untuk menghambat laju pasukan bantuan KNIL yang memiliki kekuatan berlipat-berlipat besarnya itu.

Laskar Pemimpi, film perdana Project POP, bakal tayang di seluruh bioskop di Tanah air mulai 30 September 2010, yang bakal di awali dengan Acara Premiere Pemutaran film Laskar Pemimpi tanggal 22 September 2010 di Planet Hollywood Jakarta jam 21.00 – selesai.

Project POP bekerja sama dengan KASKUS, mau ngajakin Kaskuser buat ikut Nonton Premiere film Laskar Pemimpi untuk 10 pemenang (@ 2 tiket) yang bisa nebak dengan benar pertanyaan dari kita.

Pertanyaan nya, di bawah ada Logo Project POP…coba sebutin dari kiri ke kanan nama personil2 Project POP, tapi bukan nama aslinya ya, melainkan nama karakter yang mereka peranankan di film Laskar Pemimpi. Susah ? Engga dong…info nya bisa dicari di Sinopsis dan Press Release dalam thread ini, atau kalo iseng boleh maen-maen ke web nya Project POP di www.project-pop.com
Hadiah nya juga sebanding lohh, bukan Cuma tiket Nonton Gratis biasa, tp Undangan Premiere Film Laskar Pemimpi, yang artinya bisa nonton duluan sebelum tayang di bioskop, dan pasti nya nonton bareng pemain film nya.

Kirim jawaban kamu via PM ke username = Quiz Kaskus (http://www.kaskus.us/member.php?u=1791694) dengan judul PM “Premiere Laskar Pemimpi”, jangan lupa sertakan juga data diri berupa:
1. Nama Lengkap
2. No. KTP / No. Kartu Pelajar
3. No. HP / Telp. Yg dpt dihubungi

*Perhatian : Jawaban melalui thread atau via VM/PM ke username project.pop akan dianggap tidak valid.

Pemenang akan diumumkan via Hot Thread dan kemudian akan mendapatkan SMS konfirmasi resmi dari pihak Project Pop. SMS tersebut akan menjadi tiket tanda masuk yang harus ditunjukkan pada hari-H. Jadi tunggu apa lagi, ayuk buruan jawab pertanyaannya dan menangkan tiket premiere nonton bareng Project Pop!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms